Harapan dan Doa untuk Wakil Rakyat

Janganlah engkau tinggal terlalu jauh di langit karena kami hanya tinggal di bumi. Sesekali pandangilah bumi tempat kami mengadah. Lakukanlah apa yang seharusnya engkau lakukan. Seperti permintaan kami selama engkau tinggal di langit, tolong goyangkan mega-megamu agar kami mendapati hujanmu, agar kami bisa menyemai kehidupan, agar kami bisa menumbuhkan padi-padi kami. Jangan biarkan bumi kami selalu merindu hujan. Jangan buatkan kepada kami halilintar dan gemuruh petir karena hanya membuat kami gelisah gemetaran. Kami juga tak selalu menginginkan mendung karena kami juga perlu matahari.

Dalam semua tindakanmu, kami tidak melarang engkau berkampanye, tidak melarang engkau berjanji muluk, tidak melarang engkau menjilat tangan kami agar memilih tapi kami hanya minta dengarkan sedikit saja kereyotan kami. Kami tidak menuntut engkau menepati semua janjimu, kami tidak menuntut engkau mengangguki semua rintihan kami, kami tidak menuntut engkau selalu menatap kami, tapi tolonglah jangan sampai engkau menyakiti perasaan kami.

Kami terlalu malu terus-menerus menghujatmu tetapi sekaligus kami tidak tahan lagi memandangi bulir padi yang tak berisi, dinding rumah dimakan rayap dan berlubang, anak kami yang kekurusan dan dapur kami yang jarang lagi mengepul asap.

Jangan pula biarkan kami ketakutan pergi kemana-mana karena trauma di semua tempat, trauma di jalan, trauma di kereta api, trauma di pesawat, trauma lapindo, trauma situ gintung, trauma bencana dan trauma atas orang-orang. Kami takut berbicara dan bercurah hati dan pikiran karena kami takut mempercayai orang-orang. Maka hapuskanlah ketakutan-ketakutan kami dengan tangan midasmu yang fasih dan tajam. Jauh di dalam samudera hati, kami berdoa untukmu karena engkau adalah perantara sekaligus utusan kami.(Nio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: